IFRA Business Expo 2024: Membuka Jaringan Bisnis Franchise di Indonesia

0

Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama Dyandra Promosindo kembali mengumumkan perhelatan The 22nd IFRA Business Expo 2024. IFRA Business Expo 2024 dirancang untuk menghubungkan bisnis, menciptakan inovasi, dan mendorong pertumbuhan ekonomi waralaba di Indonesia.

Pameran waralaba unggulan di Indonesia ini akan berlangsung mulai tanggal 16-18 Agustus 2024 di JCC Senayan serta 16 Agustus sampai 16 September 2024 untuk virtual expo di situs www.ifra-indonesia.com.

Data dari Kementerian Perdagangan menunjukkan bahwa pada sampai 6 Mei 2024, pemberi waralaba dalam negeri tercatat sebanyak 145 Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) dengan didominasi di Pulau Jawa.

Bisnis waralaba cenderung lebih diminati para pelaku UMKM karena dinilai lebih mudah dipasarkan, berkembang, dan menguntungkan.Atas dasar itu, AFI dan Dyandra Promosindo menyelenggarakan pameran IFRA Business Expo 2024.

Dalam acara konferensi pers IFRA Business Expo 2024 di bilangan Jakarta Selatan (07/08), Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Anang Sukandar mengatakan industri waralaba di Indonesia terus mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

“Dengan mengadakan pameran ini diharapkan dapat mengenalkan pola franchise yaitu menggiatkan perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan serta mendorong pertumbuhan waralaba lokal. Dua hal ini merupakan tujuan utama yang sangat penting sekali dalam mengembangkan bisnis waralaba di Indonesia,” ucap Anang Sukandar dalam acara Konferensi Pers IFRA Business Expo 2024.

Komitmen dorong pertumbuhan waralaba

IFRA (Dok: Diandra)
Baca Juga  Nilai Investasi Awal Soenat.id di IFRA 2024 Buat Para Investor Tertarik

Sementara itu Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan, penyelenggaraan IFRA ini merupakan komitmen dan konsistensi Dyandra Promosindo dalam mendorong pertumbuhan industri waralaba di Indonesia.

Pameran IFRA tahun ini diharapkan akan menjadi salah satu pameran dan konferensi waralaba unggulan di Indonesia dan regional, dengan tujuan utama untuk mempertemukan franchisor, pakar franchise dan lisensi dari berbagai belahan dunia

“Menjadi ajang networking antara para pengusaha dengan calon pengusaha untuk mengembangkan bisnis masing-masing. Berkembangnya sektor ini juga akan memberikan efek domino yang positif terhadap peningkatan perekonomian Indonesia serta terciptanya lapangan pekerjaan baru,” ucap Daswar.

Pertamina Patra Niaga juga ikut meramaikan IFRA Business Expo 2024. Dalam kesempatan ini, calon mitra dapat menggali informasi untuk membuka usahanya di SPBU. Pertamina terus mengembangkan bisnis Non-Fuel Retail (NFR) di SPBU untuk mendapatkan revenue stream baru.

“Pertamina Patra Niaga membuka peluang untuk bermitra dengan pelaku bisnis baik brand internasional, nasional, lokal maupun UMKM dalam mengembangkan bisnisnya di SPBU Pertamina. Selain lokasi yang strategis dan jaringan SPBU yang luas dengan lebih dari 6000 SPBU tersebar di seluruh Indonesia, SPBU Pertamina juga memiliki traffic pengunjung yang sangat tinggi, harga sewa yang kompetitif, keamanan terjamin serta fasilitas yang lengkap dan memadai. Tentunya kesempatan yang sangat menarik ini sayang untuk dilewatkan. Untuk informasi lebih lanjut dapat langsung berkunjung ke booth Pertamina Patra Niaga di IFRA 2024 atau menghubungi call center Pertamina 135,” ucap Mars Ega Legowo Putra, Direktur Pemasaran Regional Pertamina

Beragam pameran

IFRA (Dok: Diandra)
Baca Juga  Awal Mula Bisnis Dkriuk Fried Chicken, Ini Persyaratan dan Harga Paket untuk Kemitraan

IFRA Business Expo 2024 menghadirkan pameran yang menampilkan produk, layanan, dan teknologi mutakhir di berbagai industri dari merek lokal maupun internasional yang tahun ini diramaikan dengan partisipasi dari Singapura dan Korea Selatan.

IFRA Business Expo 2024 adalah platform dinamis bagi pengusaha, investor, dan pemimpin industri untuk mengeksplorasi dan merangkul masa depan bisnis franchise. IFRA Business Expo 2024 juga akan dilengkapi dan dimeriahkan oleh sederet program menarik.

IFRA Business Expo 2024 menargetkan lebih dari 58.000 pengunjung meliputi mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, calon pensiunan, dan terbuka bagi semua orang yang mencari peluang investasi yang menjanjikan.

Pameran ini juga diikuti oleh 225 perusahaan dan 325 brand peserta pameran dari berbagai sektor industri, mulai dari makanan dan minuman, pakaian, kesehatan, dan kecantikan, pendidikan, hingga teknologi dan inovasi dengan total target transaksi sebesar Rp1,5 triliun.

Para pengunjung dapat hadir dengan membeli tiket senilai Rp60.000 per orang melalui situs ifra-indonesia.com dan pengunjung juga dapat melakukan pembelian tiket secara langsung di Jakarta Convention Center saat acara berlangsung.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI dan HUT Kompas Gramedia ke-61, IFRA memberikan promo khusus sebesar 61% pada tanggal 17 Agustus 2024 untuk 610 pembeli pertama.

Jika kamu ingin bertanya perihal franchise atau kemitraan, bisa menghubungi nomor WhatsApp di bawah ini.

WhatsApp Chat Icon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *