Juli menjadi bulan yang menarik bagi dunia franchise di Indonesia. Sejumlah franchise mampu menarik perhatian publik dengan cara inovatif dan strategi pemasaran yang kreatif.
Beberapa diantara mereka bahkan bukan hanya berhasil menarik perhatian minat konsumen, tetapi juga menciptakan tren baru. Misalnya saja franchise Es Teh Poci yang semakin membumi dengan gerai yang terus tumbuh setiap waktunya.
Di Instagram, pertumbuhan follower Es Teh Poci sangat pesat. Franchise ini bahkan mampu duduk di urutan pertama dalam menarik banyaknya follower. Berdasarkan data yang dimiliki FranchiseIndonesia.id, Es Teh Poci mampu menarik 1.980 follower dalam 30 terakhir di bulan Juli.
Sementara di sektor franchise retail, pertumbuhan follower yang paling pesat dimiliki oleh Indomaret sebesar 32.280 follower baru, disusul Alfamidi di urutan kedua dengan 24.990 follower baru.
FranchiseIndonesia.id sendiri mengkurasi ratusan franchise menjadi 10 besar untuk sektor FnB, dan 5 besar untuk sektor populer lain seperti ritel, kesehatan dan kecantikan, pendidikan dan pelatihan serta jasa pengiriman.
Kami menggunakan tools khusus untuk melihat pertumbuhan pengikut di setiap akun media sosial mereka sepanjang 30 hari terakhir di bulan Juli. Pada akhirnya menghasilkan peringkat yang kami sebut “Franchise Indonesia Terpopuler” di bulan Juli.
Berikut ini peringkat yang dibuat dengan tampilan sederhana dan mudah dimengerti:
FnB
Brand | Pertumbuhan Followers | Engagement Rate | Akun Instagram |
Retail
Brand | Akun Intagram | Engagement Rate | Pertumbuhan Followers |
Kesehatan dan Kecantikan
Brand | Pertumbuhan Followers | Engagement Rate | Akun Instagram |
Pendidikan dan Pelatihan
Brand | Pertumbuhan Followers | Engagement Rate | Akun Instagram |
Logistik
Brand | Pertumbuhan followers | Engagement Rate | Akun Instagram |
*Data ini diolah oleh FranchiseIndonesia Research
Untuk investor tertarik untuk memiliki franchise atau kemitraan di atas, bisa klik gambar WhatsApp di bawah ini.