Sebagai salah satu pionir bisnis kopi dan kafe lokal yang masih bertahan hingga saat ini, Coffee Toffee menawarkan konsep full cafe dalam menghadirkan menu makanan mereka kepada para pembelinya. Mereka pun selalu terbuka dalam mengikuti perkembangan tren bisnis kopi masa kini.
Kopi sebagai komoditas saat ini memiliki peluang yang luar biasa menarik dan sangat menjanjikan. Walaupun adanya pandemi di tahun 2019 hingga 2022, minuman kopi tetap merajai pasar bahkan terus berkembang sehingga mampu menunjukkan potensi yang besar bagi para pelaku bisnis kuliner.
Dengan banyaknya brand-brand kopi baru yang muncul ini, maka berimbas pada terjadinya persaingan ketat antar merek minuman kopi, yang saling bersaing untuk menguasai pasar besar penjualan minuman berkafein tersebut.
Berikut ini akan diulas mengenai produk Coffee Toffee, salah satu brand lokal pertama semenjak tahun 2006, yang sedang membuka kesempatan bagi para pelaku bisnis untuk bergabung menjadi bagian dari jaringan franchisenya.
Jika Anda sedang mencari ide bisnis kopi hits dan kekinian, silakan simak artikel berikut ini dan dapatkan informasi selengkapnya!
Tentang Coffee Toffee
Coffee Toffee adalah perusahaan dagang kopi Indonesia pertama yang memperkenalkan minuman kopi pada tahun 2006. Framchise mereka mengalami pertumbuhan yang luar biasa pada periode 2006 hingga 2010, dengan berhasil membuka lebih dari 100 outlet di berbagai kota dan daerah di Indonesia. Keberhasilan franchise Coffee Toffee ini disebabkan oleh kompetitor mereka yang belum memanfaatkan sistem franchise.
Meski saat itu, kompetitor mereka mengandalkan biji kopi luar negeri, Coffee Toffee menggunakan biji kopi lokal. Hal ini menjadi ciri khas Coffee Toffee dan memenuhi tagline mereka yaitu “Yes! I Drink Indonesian Coffee”. Strategi ini berhasil, karena menjaga kualitas biji kopi lebih mudah dan masakan dapat disajikan dengan lebih cepat.
Menu Coffee Toffee
Kopi premium dari Coffee Toffee terkenal dengan harga yang terjangkau. Dengan harga sekitar Rp. 25.000 – Rp. 35.000, Anda dapat menikmati sajian kopi dari mereka. Harga mungkin berbeda-beda sesuai dengan lokasi outlet, seperti di dalam tempat wisata atau bandara, dimana harganya dapat dibanderol sedikir lebih mahal. Dan tidak cuma kopi, kopi kekinian ini juga menawarkan beragam menu makanan, mulai dari light bites, snack, dessert, sampai meal. Penikmat kopi kekinian pun tak perlu khawatir, karena mereka juga menyediakan berbagai macam kopi kekinian seperti kopi gula arem susu pandan, kopi gula aren, dan lain sebagainya.
Paket Franchise Coffee Toffee
Bermitra dengan Coffee Toffee merupakan pilihan yang tepat bagi pebisnis Food and Beverages karena mereka memiliki peluang luar biasa untuk tumbuh dan berkembang di pasar kopi Indonesia. Sebagai franchisor, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Lokasi yang bagus diperlukan, seperti lahan yang luas dan ketersediaan tempat parkir, meskipun ini bisa dikurangi jika pemiliki sudah memiliki lahan tersebut.
Untuk memulai franchise kopi kekinian ini, calon franchisor harus menyiapkan beberapa biaya. Pertama, ada paket usaha yang bisa dipilih, mulai dari Specialty hingga Premium. Biaya lisensi brand harus dibayarkan setiap 5 tahun sekali sebesar 200 juta rupiah, dan juga ada biaya deposit sebesar 50 juta rupiah. Dengan semua biaya tersebut, modal yang dibutuhkan sebesar 900 juta rupiah.
Selain itu, terdapat biaya lainnya berupa royalti fee sebesar 5% yang harus ditanggung untuk biaya marketing dan promosi setiap tiga bulan sekali.
Ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang franchise dan kemitraan lainnya? Silakan hubungi kami. Bersama tim kami, Anda dapat memperoleh peluang bisnis terbaik dan menemukan cara untuk mendapatkan keuntungan setiap hari.
Jika kamu ingin bertanya perihal franchise atau kemitraan, bisa menghubungi nomor WhatsApp di bawah ini.
