Prospek Menjanjikan Matchaya, Bisnis Minuman Sehat dari Singapura yang Baru Hadir di Indonesia

0

Matchaya merupakan perusahaan perawatan kesehatan dan nutrisi dari Singapura. Berdiri sejak tahun 2014, Matchaya mulai merambah bisnisnya di Indonesia.

Ditemui dalam acara IFRA di JCC Senayan, Jumat (17/8), Kevin Chee pemilik dari Matchaya mengatakan produk mereka meliputi makanan super matcha seperti teh dan makanan penutup.

Perusahaan ini mengklaim bahwa semua produk mereka alami, bebas gluten dan bergizi. Perusahaan ini menjual sebagian besar produknya secara daring di Singapura.

“Jadi awalnya ingin membuat makanan yang sehat. Matcha itu kan sehat banget jadi dibawa dari Jepang. Lalu dijual ke Singapura,” ucapnya.

Tertarik bisnis di Indonesia

Matchaya (Rizky Kusumo)
Baca Juga  Jokowi Terbitkan Aturan Baru, Perhimpunan Waralaba Harap Bisnis Franchise Bisa Go Internasional

Kevin kemudian membawa produknya ke Indonesia pada tahun lalu. Dia membukanya pertama kali di Gandaria City.

Dia menjelaskan alasan mengapa memilih Indonesia sebagai salah satu pasar terbaru. Pasalnya banyak orang Indonesia yang membeli produknya di Singapura.

“Awalnya banyak orang Indonesia ke Singapura buat beli Matchaya. Makanya melihat potensi ini ingin datang ke Indonesia. Karena marketnya begitu besar,” katanya.

Tetapi dirinya tengah beradaptasi dengan kondisi di Indonesia. Pasalnya orang Indonesia lebih banyak menghabiskan waktu di kafe.

Sehingga dia ingin membuka tempat yang lebih luas. Supaya masyarakat Indonesia bisa menikmati Matchaya.

“Bedanya kalau di Singapura take away. Tapi kalau di Indonesia kan lebih banyak nongkrong,” paparnya.

Bisnis kemitraan

Produk Machaya (Rizky Kusumo)
Baca Juga  Tertarik Buka Bisnis Warteg? Ini 4 Rekomendasi dan Harga Kemitraannya

Kevin menjelaskan akan ada banyak promo yang diberikan saat acara IFRA berlangsung. Sehingga para calon mitra bisa langsung bekerja sama.

Apalagi, jelasnya sudah banyak testimoni produknya bisa menghasilkan uang yang besar. Terutama karena produknya begitu disukai di Singapura.

“Dari Singapura produknya tidak beda,” ucapnya.

Calon mitra hanya butuh mengeluarkan uang 300 juta untuk kemitraan sedang. Kemudian 400 juta yang lebih besar.

Dia menyakini hanya dalam waktu satu tahun mitra akan balik modal. Karena begitu besarnya permintaan untuk Matchaya.

“Balik modalnya setahun atau setahun setengah,” jelasnya.

Jika kamu ingin bertanya perihal franchise atau kemitraan, bisa menghubungi nomor WhatsApp di bawah ini.

WhatsApp Chat Icon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *